About Me

My photo
Masih mengejar mimpi untuk melanjutkan S2 di Inggris untuk bidang TESOL. Amiin..

Wednesday, March 21, 2012

Mudhorat Imunisasi Modern

Ciputat, 21 Maret 2012
Pukul 09.00 WIB

Seperti dihari rabu lainnya, kantor tempat saya bergabung saat ini mengadakan kajian pekanan dengan mengundang ustadz dari luar. Untuk hari ini, pengajian di bawakan oleh Ustadz Rahmatullah Al-Hajjam dengan mengangkat judul "Mudhorat Imunisasi Modern", berikut rangkumannya..

Selama ini selalu didengung-dengungkan keharusan pemberian imunisasi bagi seluruh masyarakat, tidak hanya bayi saja, tetapi juga anak-anak usia pertumbuhan, calon pasangan suami istri, ibu hamil dan bahkan para calon jemaah haji yang akan menunaikan kewajibannya. Para berwenang menyatakan bahwa pemberian vaksinasi atau imunisasi bertujuan agar resipien menjadi kebal terhadap penyakit. tetapi tahukah bahwa setiap anak secara alami telah memiliki kekebalan tubuh dan dengan pemberian vaksin itu justru akan melemahkan imunitas alami tubuh sehingga akan memudahkan anak terkena penyakit.
seperti yang dikutip dari pernyataan Dr. J. Anthony Morris "banyak hal yang membuktikan bahwa imunisasi pada anak lebih banyak dampak buruknya daripada manfaatnya."

vaksinasi itu diambil dari bibit penyakit penderita TBC, Hepatitis, Meningitis, HIV, Campak, Polio, dll, dalam bentuk virus atau bakteri yang dilemahkan. Tidak dapat kita bayangkan zat-zat apa saja yang dikandung dalam darah penderita tadi. bagaimana jika darah tersebut mengandung alkohol, babi atau apa saja yang haram. karena jika dalam tubuh kita mengalir sesuatu yang haram maka doa tidak di ijabah.
kemudian vaksin juga mengandung substansi berbahaya yang diperlukan untuk mencegah infeksi dan meningkatkan performa vaksin seperti mercuri, Formaldehyde, dan aluminium yang dapat membawa efek buruk pada jangka panjang seperti autis, dll, serta enzim tripsin yang diambil dari pankreas babi.
selain itu, media yang digunakan untuk mengembangkan vaksin , al:
- Ginjal Kera
- Embrio ayam
- Embrio Kera
- Embrio Kelinci
-Embrio Manusia

oleh karena itu, ketika anak anda telah lahir ke dunia ini janganlah dibiarkan ia menerima suntikan suntikan vaksin yang justru akan membahayakannya. karena selama kondisi badan fit, imunitas baik maka penyait tidak akan mampu menyebabkan buah hati anda sakit. berikut risalah Islam  dalam memberikan Kesehatan pada anak Usia dini (Imunisasi ala Islam):
- Adzan dan iqomah saat putra/putri anda terlahir ke dunia ini.
-  Kolostrum (ASI yang pertama kali keluar)
- Tahniq (Kurma yang dikunyah oleh orang tuanya atau ulama, yang kemudian diberikan kepada si bayi )
- Asi Eksklusif
- Madu
- Asupan nutrisi atau gizi baik (halalan toyyiban)
- dan perdengarkan dan ciptakan suasana yang baik, karena bayi memiliki radar yang sensitif terhadap lingkungan disekitarnya.


mari kita mulai dari diri kita sendiri, untuk kemudian melindungi keluarga kita. ^^

2 comments:

  1. Saya jadi terpikirkan tentang dokter Indonesia sendiri yang banyak merupakan Dokter yang beragama Islam. Apakah mereka itu pernah mengkaji lebih dalam tentang bidang mereka secara terintegrasi antara Ilmu Medis dari perspektif agama maupun Umum... #Galau

    ReplyDelete
  2. obatnya galau pake kartu as :D hahahaha....

    umh masalah itu sebenernya sederhana, karena seringkali kita menganggap bahwa ilmu kedokteran itu sangat hebat jadi semakin sedikit rasa keingintahuan kita akan produk-produknya. pernahkah memperhatikan obat-obatan kimia sintetis, apakah berlabel halal?

    ReplyDelete